Review KWC Makarov



Salah satu favorit Ane paling suka kalo lagi ngebahas Airsoftgun yang ngikutin pistol-pistol yang berasal dari eropa timur apalagi Rusia, karena biasanya senpi buatan sana unik-unik. Yup! kali saya bakal ngebahas Review KWC Makarov yang merupakan replika Airsoftgun dari pistol jenis “pocket gun” yaitu Makarov 9 x 18 mm. 


Seperti biasa, ane mulai ngebahas dari sejarah Reel Steel nya dulu. Makarov ini didesain dan dibuat oleh Nikolay Fyodorovich Makarov dan pada tahun 1951 udah mulai dipakai sebagai senjata resmi atau sidearm dari militer Rusia. pistol kecil nan imut ini didesain untuk menyaingi pistol buatan jerman khususnya pistol jenis Sig Sauer P226 yang mengusung kaliber 9 x 17 mm (.380). 

karena dinobatkan sebagai senjata saku, maka magazinenya hanya memuat 10-12 peluru. Walaupun senjata saku, Makarov tetap power full karena mengusung peluru kaliber 9 x 18 mm yang daya penetrasinya lebih kuat dibanding peluru kaliber 9 x 17 mm yang dipakai oleh pistol Sig Sauer.  Satu lagi keunggulan dari Makarov ini di desain agar mudah dan murah untuk di produksi, simpel untuk digunakan dan mudah perawatannya.

Kayaknya pabrik KWC ini melirik pistol imut ini untuk dijadikan replika Airsoftgunnya, karena sifatnya yang kecil-kecil cabe rawit, hehe… kalau membahas KWC Makarov ini sama halnya dengan sifat reel steelnya yaitu mudah, murah namun tetap powerfull. Oke, sekarang kita mulai bahas poin-poin penting dari KWC Makarov ini sehingga bisa dinobatkan sebagai senjata saku yang unik dan powerfull

Berikut poin-poin pentingnya:
  • Bahan Material dan Berat, KWC Makarov ini terbuat dari bahan yang full metal tetapi hanya dibagian grip atau popornya yang dilapisi bahan plastik. Berat total dari airsoftgun ini sekitar 700 Gr, ini membuatnya cukup realistis.
  • Mode Sistem, Airsoftgun ini tidak menggunakan sistem blowback (non blowback) namun menggunakan mode semi otomatis dengan sumber tenaga berasal dari CO2.
  • Magazine dan Peluru, KWC Makarov menggunakan peluru BB 4,5 mm atau 6 mm dan magazinenya bisa memuat 18 peluru BB.
  • Length/Panjang, panjang keseluruhan pistol ini cukup imut karena ingin menghadirkan kesan “pocket gun” yaitu sekitar 160 mm atau 16 cm.
  • Fire Rate dan Power, KWC Makarov sanggup melesatkan peluru dengan velocity sekitar 550-600 FPS, dengan kecepatan tersebut mampu memuntahkan energi cukup besar sekitar 2.5 Joule.
  • Tampilan dan Performa, Bertolak belakang dengan powernya, airgun ini penampilan luarnya bisa dibilang tidak menarik. Slide-nya tidak bisa dikokang, sehingga tidak menawarkan experience yang real. Slide dan Frame satu piece, satu cetakan, jadi tidak bisa bergerak sama sekali. Begitu pula slide lock/stopnya cuma hiasan, tidak bekerja, dicetak mati jadi satu ke frame-nya. Untung, safety masih berfungsi. Trigger unik, harus dilepas total untuk bisa menembak lagi, artinya trigger pull panjang. Cape bila dipakai untuk tembakan beruntun.
  • Pabrik dan Harga, KWC Makarov merupakan airsoftgun buatan pabrik KWC asal Taiwan dibandrol dengan harga cukup terjangkau sekitar 2,2 juta rupiah.


Bisa disimpulkan, Airsoftgun dengan budget murah biasanya penampilannya tidak semenarik dan serealistis seperti airsotgun yang benar-benar mengikuti reel steelnya, namun airsoftgun jenis ini tetap memiliki kualitas dan performa yang bagus dari sisi akurasi dan power tembakannya salah satu contohnya ya pocket gun KWC Makarov ini.

SentralAirsoft Gun , Updated at: 10.21

0 komentar:

Posting Komentar